-->

Perkedel Kentang Daging

Perkedel Kentang Daging
Perkedel Kentang Daging


Perkedel Kentang Daging, Kentang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat alami yang cukup digemari sebagai pengganti nasi dan singkong. kentang juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk kecantikan. Kentang mengandung akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B-kompleks, vitamin C, hingga asam folat.


Baca Juga : Perkedel Singkong


Selain lezat dikonsumsi, kentang juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Pertama, membantu mengurangi berat badan dengan ketentuan mengkonsumsi kentang rebus tidak ditambahkan garam, keju, ataupun mayones karena kentang berfungsi sebagai cadangan makanan dalam tubuh dan mengakibatkan rasa kenyang bisa bertahan lebih lama. Kedua, membantu menjaga fungsi jantung dengan baik. Di dalam kentang, karotenoid membantu menjaga fungsi jantung dengan baik. Vitamin C dan Vitamin B6 membantu mengurangi radikal bebas pada sel jantung dan sel-sel tubuh lainnya. Vitamin B6 juga memiliki peranan penting dalam proses di dalam tubuh bernama proses metilasi. Ketiga, mengatasi kulit kering dengan cara dibuat sebagai masker kentang untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Tidak hanya itu, kentang juga dapat dijadikan sebagai penyegar alami yang digunakan sebagai toner.


Baca Juga : Perkedel Udang


Keempat, membantu mengelola nutrisi menjadi energi. Kandungan vitamin B6 yang tinggi pada kentang sangat berfungsi memecah karbohidrat dan protein menjadi glukosa dan asam amino. Keduanya merupakan bahan bakar utama sebagai sumber energi bagi tubuh. Kelima, mampu menghilangkan mata panda. Telah terbukti kentang sangat efektif dalam menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata karena sifatnya yang mampu mencerahkan secara alami. Anda bisa gunakan kentang yang sudah dipotong-potong atau jus kentang, kemudian letakkan di mata Anda. Penggunaan teratur akan memudarkan lingkaran hitam dalam waktu singkat. Keenam, memperlancar pencernaan. Kentang kaya akan serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Mengonsumsi serat juga bisa membantu mencegah jenis kanker tertentu terutama usus besar dan membantu mengatur kadar gula darah serta kolesterol.


Baca Juga : Perkedel Jagung


Biasanya kentang diolah menjadi kentang goreng, donat kentang dan sebagai campuran dalam sayur sup. Kentang yang punya nama latin Solanum Tuberosum ini tergolong mudah untuk diolah dan dikreasikan. Bahkan, kentang cukup populer dengan diolah menjadi berbagai menu makanan, termasuk camilan. Hasil olahan lain dari kentang contohnya seperti Perkedel Kentang Daging. Dibuat dari bahan dasar kentang yang dihaluskan dengan campuran daging sapi cincang. Daging sapi cincang disini bisa anda ganti dengan daging ayam, ikan ataupun udang. Perpaduan antara olahan kentang yang memiliki banyak kandungan gizi dengan daging sapi cincang yang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi tentu akan menambah nilai gizi dalam olahan menu tersebut.


Baca Juga : Cumi Fantasi


Berikut ini ada satu Resep Perkedel Kentang Daging yang wajib anda coba di rumah karena selain menyehatkan juga memiliki cita rasa yang enak, lezat, gurih dan empuk. Silahkan disimak ya.


Bahan :

  • 500 gram kentang, kupas dan cuci bersih, potong kecil-kecil lalu goreng hingga matang, haluskan
  • 150 gram daging sapi cincang 
  • 1 batang daun seledri, rajang halus 
  • 1 butir telur 
  • Minyak goreng secukupnya


Baca Juga : Cumi Bakar Montok


Bahan Pencelup : 

  • 1 butir telur ayam, beri sejumput garam dan lada


Bumbu Halus : 

  • 1 sendok makan bawang putih goreng 
  • 2 sendok makan munjung bawang merah goreng 
  • Gula, garam, merica, kaldu jamur secukupnya


Baca Juga : Sambel Cumi Asin


Cara Membuat : 

  1. Haluskan semua bahan dengan food processor hingga kehalusan yang diinginkan 
  2. Campurkan semua bahan dan bumbu halus ke dalam wadah lalu aduk rata.
  3. Panaskan wajan, koreksi rasa dengan menggoreng sedikit adonan 
  4. Bentuk bulat-bulat adonan, lalu celupkan dalam kocokan telur dan goreng hingga kuning keemasan.
  5. Siap disajikan
LihatTutupKomentar